Facebook

Selasa, 29 Mei 2012

Daftar Impian Saya

Rasanya geli saat membaca kembali tulisan di selembar kertas berwarna biru yang pernah saya buat lima tahun silam. Tulisan itu berisi daftar impian/cita-cita/target hidup saya saat memasuki awal perkuliahan, ya setiap tahunnya saat penerimaan mahasiswa baru di kampus saya, kami memang disuruh menuliskan daftar impian/cita-cita/target hidup pada lembaran kertas yang telah disediakan panitia. Seingat saya metode yang digunakan adalah Metode Daftar Impian Goddard dengan tujuan untuk mengelola hidup dan merencanakan masa depan.

Inilah beberapa daftar impian/cita-cita/target hidup saya:
  • Lulus S1 dalam waktu 3,5 tahun
  • Bekerja sebagai wartawan dan reporter
  • Mewujudkan keinginan orang tua dan keluarga
  • Mendirikan rumah kucing
  • Menikah sebelum berumur 25 tahun
  • Melanjutkan S2 ke luar negeri
  • Mempunyai banyak anak
  • Mendirikan sekolah gratis
  • Menerbitkan novel
  • Menjadi reporter internasional
  • Menjad pecatur profesional
  • Melanjutkan S3 ke luar negeri
Sampai sekarang saya masih merenungi apa yang sudah saya tulis itu, sambil bertanya-tanya, kok bisa sih saya menulis seperti itu??? Apalagi di awal-awal perkuliahan pikiran saya kan masih sangat polos . Kalau melihat apa yang sudah saya capai di hari ini rasanya mimpi hanya jadi sekadar mimpi, hehe... Bukan berarti pesimis sih, tapi apa yang saya lakukan beberapanya tidak mengarah ke daftar-daftar mimpi yang sudah saya tulis itu. Suatu kondisi yang tidak kita duga, kadang membuat planning kita pun harus ikut berubah. Tapi tentunya saya tetap berusaha mewujudkan apa yang bisa saya wujudkan saat ini dan untuk masa depan. Jadi, apa mimpimu untuk masa depan nanti?

(AKLmn, 29 Mei 2012)

2 komentar:

  1. teteh mimpinya hampir sama kayak daftar mimpi saya hehe....jadi haruuu, hayuu semangat teh !

    BalasHapus
  2. hayuuu semangat! kita wujudkan!!! tp mimpi-mimpi saya yg nyata2 gak terwujud: lulus 3,5 thn dan menikah sebelum 25 thn, huhuhu... (T_T)

    BalasHapus

Silakan berkomentar dan meninggalkan jejak :)