Facebook

Jumat, 09 April 2010

Panas!!! Panas!!!


Titut-titut…
Pagi-pagi sekali handphone saya sudah berbunyi. Klik. Setengah mengantuk, SMS yang masuk langsung saya buka. Ternyata itu SMS dari seorang teman. Isi SMS itu bisa membangunkan saya secara total dari tidur, begini isi SMS-nya :

Pengumuman!!!
Selama kurang lebih empat hari ke depan, mulai hari ini jangan memakai baju warna hitam karena matahari sedang mencapai titik terdekat dengan bumi. Seluruh dunia mengalami kenaikan suhu 4 derajat. Berpeluang kena kanker, jadi gunakan sunblock dan banyak minum air putih. Sebarkan.

Rasanya isi SMS itu bukan hanya isapan jempol belaka. Pagi, beberapa hari ini memang sudah terasa berbeda. Terik matahari sudah tampak, bersinar, dan mulai menyebarkan hawa panas. Padahal jam masih menunjukkan pukul 07.00. Tetes demi tetes keringatpun mulai bercucuran di sekujur badan seolah-olah telah manjalani rutinitas pagi yang berat membuat siapapun tergoda untuk segera mandi pagi.

Beberapa hari ini saya pun jadi terbiasa mandi sore, kebiasaan yang jarang sekali saya lakukan karena saya memang malas mandi sore.

Tapi sepertinya memang tak cukup hanya mandi dua kali sehari, pagi-sore, karena malam pun rasanya ingin berendam juga di air yang sangat dingin. Ah benar-benar hari yang sangat panas. Tak jarang emosi pun jadi kurang terkendali.


(AKLmn, 26 April 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dan meninggalkan jejak :)